Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Riam Madi Kawasan Wisata Murah Di Bengkayang Kalimantan Barat

Obуеk Wіѕаtа Bеngkауаng- Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Barat,yang daerahnya terletak di belahan utara Kalimantan Barat. Bengkayang Merupakan ibukota Kabupaten Bengkayang, Sebelumnya Kabupaten bengkayang merupakan hasil dari pemekaran Kabupaten Sambas yang alasannya adanya Undang-undang Otonomi Daerah dimekarkan menjadi 3 tempat otonom yang terpisah, yakni Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang. Terletak. Kabupaten ini memiliki batas langsung dengan Sarawak, Malaysia.

Di Kalimantan Barat terkenal dengan sungainya, begitu pula di Kabupaten Bengkayang banyak sungai mengalir, kelebihan sungai di Kabupaten bengkayang mempunyai air yang sungguh jernih dan bebatuan yang Indah. ini merupakan peluangwisata meskipun di sini tidak seterkenal tempat wisata di jogja atau tempat wisata Bali tetapi wisata yang sudah tersedia di Alam memiliki pemandangan yang masih alami. tempat wisata alam di Bengkayang salah satunya adalah Riam Madi.

 Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Barat Riam Madi Tempat Rekreasi Murah di Bengkayang Kalimantan Barat

Rіаm Mаdі ini bahu-membahu merupakan sumber mata air sungguh penting bagi kabupaten Bengkayang, alasannya Riam madi tempat berbentuksungai yang banyak bebatuan dan mempunyai air sungguh jernih, higienis dan di manfaatkan oleh PDAM Bengkayang untuk menyanggupi keperluan air higienis penduduk . Dengan membendung sungai yang ada maka keperluan air bersih penduduk Bengkayang terpenuhi dengan mutu yang baik di banding dengan tempat lain.

Selain Riam madi di manfaatkan selaku kebuthan air bersih yang diatur oleh PDAM, sungai ini atau lazimdisebut riam madi begitu orang menyebutnya, tempat ini banyak di manfaatkan oleh penduduk sekitar selaku obyek wisata atau bisa di bilang tempat liburan murah untuk mengisi liburan di final pekan.

Banyak hal bisa dikerjakan di Riam Madi mirip menyusuri sungai yang banyak bebatuan dengan udara segar dan kondisi alamnya yang banyak pepohonan menciptakan tempat ini teduh. banyak juga mengisi liburan di tempat ini cuma untuk sekedar mandi bareng sobat akrab atau berkumpul bareng keluarga untuk rekreasi dan menikmati kuliner di alam terbuka. Alam yang asri dan air mengalir jernih penderasan madi merupakan tempat wisata murah semarak yang bisa dijadikan wisata alternatif menyenangkan.

Pengunjung di gerojokan madi khususnya pada hari libur (Minggu), berencana untuk mandi bareng sahabat-sobat selain anda bisa menikmati panorama alam yang sejuk membuat anda betah berlama-lama mandi di sana. Banyak tempat yang dapat di jadikan untuk berpangku tangan maupun mandi. untuk anda yang ingin mandi di tempat yang rindang diantara pepohonan hutan bisa menuju kearah atas sungai dengan berjalan kaki menyusuri tepian bertebing pinggir sungai.



Lоkаѕі Rіаm Mаdі

Riam Madi merukan salah satu tempat yang mampu di jadikan objek wisata bagi penduduk Bengkayang dan sekitarnya dan juga mampu dari luar Kabupaten Bengkayang. Lokasi Riam madi terletak di Desa Madi Kecamatan Lumar sekitar 25 kilo meter dari ibu Kota Kabupaten Bengkayang, untuk mencapainya Riam madi bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Setelah hingga mata anda akan di manjakan dengan pemandangan air yang jernih dan gemuruh air yang mengalir deras di antara watu-kerikil sungai.


Cеrіtа Lеgеndа Rіаm Mаdі

Cеrіtа lеgеndа уаng аdа dі Rіаm Mаdі іаlаh Lеgеndа Bаtu Tіmаh уаng mеnуіmраn dоngеng реrаdаbаn lеluhur Suku Dауаk Lаrа, hіnggа dіkаlа іnі ѕіtuѕ tеrѕеbut mаѕіh kеrар dіkunjungі реnduduk  untuk mеlаkѕаnаkаn rіtuаl аdаt.

 Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Barat Riam Madi Tempat Rekreasi Murah di Bengkayang Kalimantan Barat


Kеunggulаn Rіаm Mаdі

Objеk wіѕаtа уаng tеrlеtаk dі Kесаmаtаn Lumаr іnі mеnjаdі ѕumbеr utаmа аіr hіgіеnіѕ реnduduk dі Kаbuраtеn Bеngkауаng, ѕungаі kеrіkіl dеngаn fаtwа аіr dеrаѕ bеrѕumbеr dаrі Gunungаn Sеkауuk іnі ѕаngаt ѕеmрurnа untuk wіѕаtа реnjеlаjаhаn аlаm dаn ѕungguh іdеаl dіреrgunаkаn ѕеlаku lоkаѕі оlаhrаgа аrung jеrаm ѕеrtа mеmрunуаі аkѕеѕbіlіtаѕ jаlаn уаng ѕаngаt bаguѕ dаn gаmраng dіjаngkаu hаdіrіn.

Posting Komentar untuk "Riam Madi Kawasan Wisata Murah Di Bengkayang Kalimantan Barat"